Total Tayangan Halaman

Minggu, 27 November 2011

Tugas Peng.Bisnis Minggu 4

TUGAS MINGGU 4 :

1.APA PERBEDAAN KEWIRASWASTAWAN  -  WIRASWASTA -  
   WIRASWASTAWAN
- KEWIRASWASTAAN adalah kemampuan dan kemauan seseorang untuk menanggung resiko dengan menginvestasikan dan mempertaruhkan uang , waktu, usaha, untuk memulai suatu usaha untuk mencapai keberhasilan.
- WIRASWASTA adalah bidang usaha yang dibangun oleh seseorang dengan kepribadian tertentu hingga menjadi seorang wiraswastan atau entrepreneur.
-WIRASWASTAWAN  adalah seseorang yang memiliki kepribadian tertentu secara kualitatif lebih dari manusia umumnya yakni memiliki kemampuan berdiri diatas kekuatan sendiri, mengambil resiko, menetapkan tujuan atas pertimbangan sendiri, memiliki semangat bersaing yang kuat, berorientasi kerja keras, kreatif, inovatif, dan motivasi berprestasi.

2.APA YG DIMAKSUD FRANCHISING , FRANCHISOR & FRANCHISEE
- FRANCHISING ( artinya warabala) adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan, sedangkan menurut pemerintah waralaba adalah perikatan dimana salah satu pihak diberikan hak memanfaatkan dan atau menggunakan hak dari kekayaan intelektual (HAKI) atau pertemuan dari ciri khas usaha yang dimiliki pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak lain tersebut dalam rangka penyediaan dan atau penjualan barang dan jasa.
- FRANCHISOR atau pemberi waralaba, adalah badan usaha atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang dimilikinya, atau bisa disebut pemilik merek.
- FRANCHISEE atau penerima waralaba, adalah badan usaha atau perorangan yang diberikan hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas yang dimiliki pemberi waralaba.

3.SEBUTKAN MASING2 5 CONTOH FRANCHISING  DALAM  NEGERI  UNTUK BIDANG : - MAKANAN , JASA KECANTIKAN , PENDIDIKAN
- MAKANAN : Wong Solo, Sapo Oriental, CFC, Hip Hop, Red Crispy, Papa Rons.
-JASA KECANTIKAN : Sariayu Martha Tilaar, Erha clinic, Mustika ratu, Jhony andrean,
- PENDIDIKAN : Science Buddies, ,Primagama, Sinotif, ILP, Direct English.

4.JELASKAN APA YG DIMAKSUD  PERUSAHAAN KECIL BERI 5 CONTOH YG ADA DISEKITAR  KAMPUS GUNADARMA KALIMALANG.
1.      Perusahaan kecil adalah perusahaan yang dimiliki oleh seseorang dan sekaligus bertindak sebagai pimpinan perusahaan. Yang memiliki ciri – ciri :
1.      Manajemen berdiri sendiri
2.      Modalnya terbatas atau sedikit
3.      Daerah operasi local
4.      Ukuran usaha relatif kecil.
 Contoh perusahaan kecil yang ada di lingkungan Universitas Gunadarma Kalimalang adalah Foto Copyan,Kafe makanan, Kursus belajar, Rental komputer / warnet, usaha jual bunga – bunga, usaha counter pulsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar